Search konten

Senin, 29 Agustus 2011

Optimalkan SEO melalui Template


Setelah saya pikir-pikir dan bertanya ke sahabat saya, ternyata mesin pencari milik google lebih senang menyelusuri blog/situs kita jika template yg kita gunakan memenuhi standar SEO. Masih bingun yg di sebut memenuhi standar seo seperti apa?
Ok, kalau begitu saya jelaskan yg dimaksud standar seo.

Pertama, gunakan template yg ringan atau yg tidak terlalu banyak ini itu seperti image dan flash yg berlebihan. Karna jika kita terlalu banyak menggunakan image, blog/situs kita akan terasa berat (lemot) jika di akses. Sedangkan google lebih suka blog/situs yg jika di akses tidak memakan waktu loading yg terlalu lama. Maklum, google lebih mengutamakan kecepatan dari pada hiasan dan pernak pernik blog/web kita.

Kedua, susunan artikel atau konten yg mudah di akses, itu sangat memudahkan pengunjung untuk menjelajahi isi blog/situs kita. Dengan begitu mesin google akan mendeteksi setiap halaman yg di kunjungi pengunjung. Ibarat rak buku, jika kita membuat rak yg amburadul atau berantakan pasti akan menyulitkan orang yg ingin mencari buku yg di maksud.

Nah itu lah kedua tips menurut pirkiraan saya.
Ditunggu untuk tips berikutnya ya sob :)
Maklum saya juga masih newbie di dunia seo. hehehe
Jika ada yang ingin bertanya, silahkan tanyakan di kotak komentar di bawah ini ;)

0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, silahkan tinggalkan pesan di kotak komentar di bawah ini.
Please no spam

 
Design by Chepy Renboy | Supported by ChepyNet.com