Search konten

Minggu, 11 September 2011

Jumper Joystick SE K700


Ini adalah postingan pertama tentang cara belajar servis HP, kebetulan saya waktu itu ada teman saya yg mempunyai masalah dengan HPnya. Dia mengeluhkan joysticknya tidak bisa berfungsi dengan baik, mungkin karna HPnya itu sudah bangkotan kali ya, hehehe.
Oke langsung saja saya jelaskan apa dan bagaimana cara menangani HP K700 yg mengalami kerusakan pada joysticknya.
Mungkin masalah ini akan segera selesai jika kita ganti saja joystick yg rusak dengan yang baru, tapi jika ternyata buka joysticknya yg rusak bagaimna?
Nah sebelum kita ganti dengan joystick yg baru, alangkah baiknya kita melakukan cek poin. Gunanya cek poin adalah mencari titik permasalahan yg terjadi. Lihat pada gambar di atas, garis2 yg saya buat itu adalah jalur2 joystick pada HP Sony K700. Gunakan multytester untuk mengecek jalur2 yg saya gariskan di atas. Jika ternyata jalur2 di atas berfungsi dengan baik, brati Anda harus mengganti joystick. Tapi jika ada salah satu jalur di atas yg putus, nah Anda tinggal jumper saja pada titik yg telah saya tentukan. Ingat, jika Anda masih belum terbiasa menyolder, lebih baik Anda minta bantuan kepada teman Anda yg sudah terbiasa menyolder. Akibatnya bisa tambah patal jika nekat menyolder sendiri. Hehehehe

Ok selamat mencoba ;)



0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, silahkan tinggalkan pesan di kotak komentar di bawah ini.
Please no spam

 
Design by Chepy Renboy | Supported by ChepyNet.com