Search konten

Minggu, 04 September 2011

Download TeamViewer (software remote control)



Pastinya kalian sudah tau dong fungsi dari software ini? Kalau belum tau, ok saya kasih tau apa kegunaan software ini.
TeamViewer adalah software non comersial (free) yang berfungsi untuk menggerakan sebuah komputer / laptop dari jarak jauh. Jadi jika ada seorang sahabat yang membutuhkan bantuan mengenai setting komputernya,
bisa menggunakan software ini. Sebagai contoh, sewaktu hari ada sahabat renboy yg meminta bantuan untuk menyeting setingan di komputernya. Nah saya sudah jelaskan cara-caranya, tapi sahabat itu sepertinya masih kurang mengerti dengan apa yg saya maksud. Lalu saya menyuruh sahabat saya itu untuk mendownload sebuah software yg bernama TemViewer. Setelah sahabat saya menginstal software tersebut, lalu saya meminta user id dan pasword yg di tampilkan di software tersebut. Kenapa saya meminta user id dan pasword sahabat saya? Karna tanpa user id dan pasword, maka saya idak bisa mengkoneksikan PC saya dengan PC sahabat saya. Persis seperti pin BB, jika kita tidak mengetahui pin BB sahat kita, maka kita akan sulit berhubungan dengan sahabat kita itu.
Lihat SS di bawah ini untuk mengetahui letak dan cara penggunaan TeamViewer






Yg saya lingkari dengan warna biru itu merupakan User id kita, dan yg saya lingkari merah itu password kita. Untuk password, setiap kita selesai menggunakan TeamViewer, maka pasword kita akan berubah-ubah setiap kita menjalakan software tersebut. Untuk itu, jika kita ingin mengkoneksikan TeamViewer kita dengan sahabat, maka kita akan selalu meminta pasword yg di tampikal.
Bagusnya lagi, software ini telah berkerja sama dengan seluruh anti virus di dunia. Jadi sangat aman dan tidak akan bermasalah dengan firewall yg Anda gunakan.
Nah jika kalian akan mencoba mengkoneksikan TeamViewer kalian, maka di antara dua belah pihak harus menginstal software tersebut, lalu jika Anda dan sahabat Anda telah sama-sama menginstal TeamViewer, saatnya menentukan siapa yg akan menjadi remote atau targetnya. Jika Anda yg menjadi remotenya, maka Anda hanya perlu memasukan ID target Anda di lingkaran yg saya lingkari warna hijau. Nanti akan muncul popup yg meminta pasword target. Jika sudah di koneksikan, maka Anda bisa melihat bahkan menggerakan mouse dan keyboard target Anda dari komputer Anda sendiri. Sangat berguna bagi Anda yang ingin membantu sahabat Anda. Kita tidak usah jauh-jauh ke rumah sahabat kita untuk menyeting komputernya :)

Download TeamViewer DISINI <== Situs resmi TeamViewer

0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, silahkan tinggalkan pesan di kotak komentar di bawah ini.
Please no spam

 
Design by Chepy Renboy | Supported by ChepyNet.com