Search konten

Kamis, 01 September 2011

(BananaScreen) Protect komputer menggunakan webcame


Anda pastinya belum tau jika sebuah webcame yang selama ini di gunakan hanya untuk video chat atau photo-photo ternyata bisa di gunakan untuk protect PC/Laptop kita loh. Pengamanan dan pelindungan yg di berikan cukup baik kalau menurut saya. Kita hanya perlu instal software yang bernama BananaScreen Face Recognition.

Cara penggunaannya cukup simple dan mudah. Anda hanya perlu menginstal, dan nanti Anda akan menemukan halaman utama aplikasi tersebut seperti gambar di atas

Nah kotak yang saya lingkari merah itu nanti di isi dengan password Anda. Atau password komputer Anda. Maksudnya, password yang Anda set di control panel -> user accounts seperti gambar di bawah ini:




Jika Anda sudah membuat password di user accounts PC/Laptop Anda. Maka Anda hanya perlu mengambil photo dasar, atau photo yg nantinya akan di gunakan sebagai kunci untuk membuat komputer Anda. Hadapkan wajah Anda ke camera webcame, lalu klik tombol yg saya lingkari hijau seperti gambar pertama di atas.
Untuk seting durasi penguncian komputer (protect) Anda hanya perlu mengklik menu settings atau icon obeng yg ada di BananaScreen. Jika sudah, lihat gambar di bawah ini :




Yg saya lingkari hijau itu menandakan durasi penguncian screen monitor, dan yg saya lingkari merah itu durasi camera webcame jika screen dalam keadaan terkunci.
Jika semua settingan telah selesai, maka Anda hanya perlu mengklik tombol save. Lalu dengan otomatis BananaScreen akan mulai memprotect komputer Anda. Jika dalam waktu yg telah di tentukan tidak ada kegiatan di komputer (seperti mengetik atau menggoyankan mouse), maka BananaScreen akan menglock screen seperti tampilan di bawah ini :




Jika sudah di lock, maka yang harus Anda lakukan hanya menghadapkan wajah Anda ke camera dan BananaScreen akan mengecek sama atau tidak wajah Anda dengan photo yg Anda jadikan sebagai kunci.
Menurut saya, keakuratan mendetectsi cukup baik, hampir 80% akurat.
Jika ternyata tidak akurat atau tidak mau unlock juga, ya Anda terpaksa memasukan password user accounts Anda. :)

Jika tertarik, silahkan download BananaScreen DISINI


 *Jangan Lupa untuk bergabung di Community mig33indo.com







2 komentar:

Raindra mengatakan...

ko filenya besar yah sob,ane ga guat download file yang besar

Unknown mengatakan...

Kecil ah sob, cuma 1,695 KB
klo pake modem dial-up dgn spped <80kbps paling 5 menit

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, silahkan tinggalkan pesan di kotak komentar di bawah ini.
Please no spam

 
Design by Chepy Renboy | Supported by ChepyNet.com